Friday 12 February 2016

Review Marina Smooth & Glow UV


Hai semuanya! Untuk blogpost kali ini, aku mau share ke kamu mengenai review dari produk terbaru dari Marina yang seri Smooth & Glow UV. Anyway, ini adalah special blogpost, biasanya kan aku ngeblog hari Jumat dan Minggu, tapi ini baru hari Selasa kok sudah ngeblog? Iya, karena blogpost kali ini adalah bentuk partisipasi aku untuk ikutan kompetisi blog yang diadain sama BBlog X Marina. Kalian juga bisa ikutan, lho! Karena periodenya masih ada sampai tanggal 8 Maret 2016. Simak blogpost-nya sampai akhir untuk ikutan kompetisinya! ;) #SaatnyaBersinar with Marina!


Ada 3 produk Marina seri Smooth & Glow UV yang akan aku review, yaitu Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake, Marina Smooth & Glow UV Compact Powder, dan Marina Smooth & Glow UV BB Cream. Anyway, sebelum masuk ke review-nya, kalian bertanya-tanya nggak, apa sih bedanya seri Smooth & Glow UV dari produk Marina lainnya? Soalnya, kemarin aku juga kepikiran apa ya spesialnya seri Smooth & Glow UV ini. Ternyata, klaimnya mengatakan bahwa pada seri Smooth & Glow UV ini terkandung bahan-bahan yang dapat menghaluskan, menyamarkan noda, mencerahkan wajah, bahkan melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Kamu bisa baca sampai akhir untuk tahu kandungan apa saja yang memiliki manfaat-manfaat di atas. Aku akan me-review setiap produk secara berurutan, supaya kalian nggak bingung, gitu! ;)

1. Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake





Two Way Cake ini adalah bedak dengan formula yang dapat menutup noda pada wajah, juga tahan lama. Kalau diaplikasikan mudah merata pada wajah, juga memberikan tampilan wajah yang cerah alami dan bercahaya. Ada 3 warna/shade untuk two way cake, yaitu Ivory, Peach, dan Natural. Sedangkan, yang aku pakai disini adalah shade Natural. Packaging-nya kecil dan praktis, bisa dibawa kemana-mana.

Sebelumnya, aku merasa kalau warna yang aku dapet terlalu gelap di kulitku, tapi surprisingly cocok. Aku suka dengan coverage-nya, menutupi beberapa spot nggak sempurna yang ada di wajahku, tapi jatuhnya natural dan nggak cakey (disini aku menggunakan spons kering pada saat aplikasi). Dari ketiga produk, aku paling suka yang two way cake, karena simple, nggak perlu ribet, two way cake kan sudah gabungan dari foundation dan bedak, ada SPF 20 PA++ lagi.

Pros :
* Lightweight, sangat ringan di wajah.
* Good coverage.
* Natural finished.

Cons :
* Wanginya aku kurang suka.

Cara penggunaannya : kamu bisa menggunakan spons kering yang sudah disediakan oleh Marina (di bawah bedaknya) untuk pemakaian sehari-hari, atau kamu juga bisa menggunakan spons yang dibasahi supaya coverage-nya lebih sempurna lagi (lebih tebal). Untuk hasil yang optimal, kamu bisa memakai two way cake ini setelah pemakaian Marina UV White Bright & Fresh Face Moisturizer atau Marina Smooth & Glow UV BB Cream.

2. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder







Marina Smooth & Glow UV Compact Powder adalah bedak padat yang dapat membuat wajah tampak cerah alami, dengan formula yang sesuai untuk kulit wajah dan mengandung SPF 20 PA++ yang melindungi wajah dari bahaya sinar UVB dan UVA matahari. Manfaat dari Marina Smooth & Glow UV ini adalah menjadikan wajah cerah, tampak natural dan terlindungi sepanjang hari saat beraktivitas. Ada 3 warna/shade yaitu Ivory, Peach, dan Natural. Punyaku yang Ivory, warnanya agak gelap di kulit aku.

Pros :
* Ada SPF 20 PA++ yang melindungi wajah, bikin tenang.
* Packaging praktis, mudah dibawa kemana-mana.

Cons :
* Spons bedaknya kurang oke.
* Wanginya kurang lebih sama dengan two way cake, jadi aku kurang suka.

3. Marina Smooth & Glow UV BB Cream





BB Cream dari Marina Smooth & Glow UV ini memiliki formula soft fit yang ringan dan halus, meratakan dan menyatu sempurna dengan kulit wajah. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak wajah. Manfaatnya dapat membuat wajah tampak lebih cerah alami, merata dan terlihat bercahaya. Ada kandungan lemonnya untuk mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih dan menyamarkan noda. Ada 2 warna/shade yaitu Ivory dan Natural. Punyaku adalah Ivory, lagi-lagi terlalu gelap di kulitku.

Pros :
* Coverage-nya oke.
* Mudah di-blend, menyatu dengan kulit wajah.

Cons :
* Kalau dipakai tanpa bedak, terasa agak creamy dan lengket.

Semua varian produk Marina Smooth & Glow UV memiliki kandungan berikut :
1. SPF 20 PA++, untuk perlindungan UVB yang melindungi wajah terbakar akibat paparan sinar matahari dan perlindungan UVA yang membantu menghambat penggelapan kulit wajah dan penuaan kulit. Sehingga, produk Marina Smooth & Glow UV cocok jika digunakan saat beraktivitas di luar ruangan.
2. Vitamin C, untuk membantu mencerahkan kulit wajah, sehingga tampak lebih putih.
3. Mulberry, untuk menjaga kehalusan kulit wajah.
4. Formula yang mampu menutupi noda dan tahan lama.
5. Natural Microfine Powder yang menghasilkan tekstur dan tampilan yang sangat halus, sehingga bedak lebih mudah menempel, menyamarkan noda, terlihat natural, nyaman digunakan dan tahan lama.
6. And last but not least, clinically proven.

Produk Marina Smooth & Glow UV dapat kamu temukan di Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, dan di toko kosmetik lainnya.

Sahabat Marina

Yuk, berpartisipasi dalam #SaatnyaBersinar with Marina Blog Competition!

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y

6 comments:

  1. aku jg udh cobain yg compact powder suka bgt sm hasilnya yg ringan. salam kenal ya sis

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aku jg suka sama TWC nya.
    rata2 warna ny agak kuning/gelap d aku.
    Tp cocok buat kesekolah, soale gak kelihatan pake bedak. Natural dan gak cakey.

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah bener hehe aku juga kalo nggak lagi kepingin pake makeup yg tebel pakenya TWC ;)

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete