Sunday 12 June 2016

Sam Kim Skincare & Cosmetics Review


Hai semuanya! Kalian masih ingat dong beberapa minggu yang lalu aku sempat menulis event report waktu aku diundang ke acara High Tea bareng Sam Kim Skincare & Cosmetics? Nah, pada saat itu aku mendapatkan serangkaian produk dari Sam Kim yang seri VC untuk dicoba. Kali ini, aku mau berbagi review dari serangkaian produk yang telah aku gunakan selama beberapa bulan terakhir ini.


Sebelumnya, aku mau kasih tahu dulu produk-produk apa saja sih yang aku gunakan. Ada Sam Kim Deep Cleansing Foam, Sam Kim Facial Toner, Sam Kim VC Capsule Concentrate Essence, dan Sam Kim Double Effect Vitamin BB 21 (+ Sam Kim VC Capsule Concentrate Eye Cream - Sample Size). Semua produk ini aku gunakan pagi dan malam. Untuk malam hari, BB Cream-nya aku skip, ya. Sedangkan, untuk pagi hari, eye cream-nya yang aku skip.



Aku akan paparin satu persatu, ya. Yang pertama, Sam Kim Deep Cleansing Foam. Ini adalah sabun cuci muka yang foam. Cara pakainya sama seperti cara memakai sabun cuci muka lainnya. Aku suka banget sama wanginya, super refreshing, beda dari sabun cuci muka lain. Selain itu, kamu hanya butuh sedikit aja produk, busanya banyak banget, jadi nggak cepet habis. Hehehe. Setelah pakai sabun cuci muka ini, mukanya kerasa lebih fresh and clean. Kemasannya juga elegan ngets. Warnanya putih bersih. Super like! <3 Nggak gampang tumpah juga, mengingat letak sabun cuci muka kan dekat dengan air, jadi licin, mudah jatuh, dan lainnya.

Kegunaan dari Sam Kim Deep Cleansing Foam ini adalah membersihkan wajah dari kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Wajib banget dipakai, apalagi setelah pergi seharian. Pasti banyak debu-debu bandel yang secara nggak sengaja suka nempel di kulit wajahnya kita.

By the way, Sam Kim ini main ingredients-nya adalah Vitamin C. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa baca keterangannya di sini.






Setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka dari Sam Kim, aku langsung menggunak Sam Kim Facial Toner. Produk ini adalah facial toner. Cara pakainya, aku tuangkan toner-nya ke kapas, kemudian aku tepuk-tepukkan ke seluruh wajah, supaya produknya bisa meresap sempurna ke wajah. Kemasannya ini aku suka banget, tutupnya bentuk pump gitu, jadi produk yang keluar lebih higenis dan bersih. Isinya juga banyak, biasanya sekali pakai, aku pump 3-4 kali. Kegunaan dari facial toner ini adalah menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah. Teksturnya cair dan transparan gitu. Kerasa dingin waktu ditepuk-tepukkan di wajah.





Setelah menggunakan facial toner, aku melanjutkan dengan penggunaan Sam Kim VC Capsule Concentrate Essence. Ini adalah serum. Ini adalah gong dari seluruh rangkaian produk Sam Kim yang aku dapat. Sam Kim VC Capsule Concentrate Essence ini isinya adalah pure essence dari Vitamin C yang sangat berdampak baik ke kulit wajah. Kegunaan dari essence ini adalah meningkatkan elastisitas dan mencerahkan kulit wajah. Kemasannya juga pump, sama dengan facial toner. Warnanya juga cenderung kuning transparan, teksturnya agak kental. Cara pakainya adalah aku pump secukupnya ke jari, aku hangatkan terlebih dahulu dengan mengusap dengan kedua tangan, setelah itu aku usapkan secara merata ke seluruh wajah dan memijat lembut, agar produk terserap dengan sempurna.






Untuk pagi hari, setelah memakai essence, aku lanjutkan dengan pemakaian Sam Kim Double Effect Vitamin BB 21. Ini semacam BB Cream gitu. Ada SPF 37 PA+++. Akhir-akhir ini kalo nggak ada occassion yang penting gitu, aku selalu pakai BB Cream ini untuk melindungi kulit wajahku dari paparan sinar matahari. Aku suka teksturnya, kerasa ringan banget, waktu dihapus (makeup-nya) juga nggak terlalu banyak produk, jadi bener-bener light. Cara pakainya sama dengan cara penggunaan BB Cream lain. Produknya aku pump ke punggung tangan secukupnya, kemudian aku totol-totolkan ke beberapa titik, kemudian kuratakan. Jangan lupa bagian leher, ya.

Kemasannya berbeda dari produk rangkaian skincare Sam Kim yang lain. BB Cream ini warnanya hitam, sederhana, namun elegan. Output-nya pump gitu, kemudian ditutup lagi dengan penutup plastik, jadi menurutku cukup higienis. Sayangnya, mungkin pump-nya kurang tertutup atau entah kenapa jadi sering meninggalkan stain di tutup plastiknya. Kandungan dari Sam Kim Double Effect Vitamin BB 21 ini adalah SPF dan Vitamin C yang berguna untuk meratakan warna kulit, mencerahkan, juga melindungi kulit dari sinar UV. Produk ini digunakan sebagai alas bedak. 





FYI, semua produk Sam Kim ini cocok untuk segala jenis kulit. And yup, review-nya sudah selesai. Semua produk Sam Kim dapat kamu beli di (kalo kalian di Surabaya) Galaxy Mall. I want to say thanks buat kalian yang sudah mau baca blogpost ini. Oiya, blogpost ini bukan sponsored blogpost, lho! And I don't get paid from this blogpost.

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment